KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MAJELIS DIKDASMEN DALAM MENGELOLA SEKOLAH(STUDI KASUS PADA PD MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN)

S, Anwar KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MAJELIS DIKDASMEN DALAM MENGELOLA SEKOLAH(STUDI KASUS PADA PD MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN). -.

[thumbnail of Kepemimpinan transformasional majelis dikdasmen.pdf]
Preview
Text
Kepemimpinan transformasional majelis dikdasmen.pdf - Published Version

Download (713kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah, (2) kepemimpinan transformasional yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen. dan (3) faktor-faktor yang menjadi kendala yang hadapi oleh Majelis Dikdasmen dalam mengelola sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Muhammadiyah Kota Medan. Metode penelitian yang dipergunakan dalam tesis ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, bentuk kegiatan yang dilakukan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan dalam mengelola sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasannya masih monoton dan belum sepenuhnya menerapkan kepemimpinan transformasional. Sebab dalam melaksanakan kepemimpinan transformasional selalu berbenturan dengan beberapa kendala khususnya dalam pengelolaan sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Dikdasmen Muhammadiyah Kota Medan. Upaya yang dilakukan mengatasi kendala dalam mengelola sekolah adalah mensosialisasikan kepemimpinan transformasional dilingkungan kepala sekolah yang berada dibawah pengelolaan dan pengawasan Muhammadiyah Kota Medan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan; Tranformasional; Pendidikan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 30 Mar 2016 09:42
Last Modified: 30 Mar 2016 09:42
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item
View Item