Najuah and Sidiq, Ricu and Simamora, Reny Sabrina (2022) Game Edukasi: Strategi dan Evaluasi Belajar Sesuai Abad 21. Yayasan Kita Menulis, Medan. ISBN 978-623-342-624-4
Book.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Buku ini memberikan pendekatan pembelajaran digital abad 21. Secara
konsep membahas mengenai game edukasi, evaluasi pembelajaran dan
pendidikan karakter melalui game edukasi yang dibahas bersumber pada
hasil-hasil penelitian dan studi literatur.
Game pada umumnya merupakan permainan yang menggunakan media
elektronik, merupakan sebuah hiburan berbentuk multimedia yang di buat
semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya
kepuasan batin. Bermain game merupakan salah satu sarana pembelajaran.
Game lebih sering dimainkan oleh anak-anak, akan tetapi pada zaman
sekarang orang dewasa juga suka bermain game dan mengikuti perkembangan
game-game yang ada sekarang. Jenis game sangatlah tergantung dari
perkembangan zaman. Jika dilihat dari grafis yang digunakan dalam aplikasi
permainan, maka aplikasi permainan dapat digolongkan menjadi dua jenis,
yaitu aplikasi permainan 2D (dua dimensi) dan 3D (tiga dimensi).
Item Type: | Book |
---|---|
Keywords: | game edukasi; sejarah; media evaluais pembelajaran; strategi pendidikan karakter; ragam game edukasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 00:58 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 00:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51618 |