Hasruddin, (2014) PERAN GURU DALAM MEMBERDAYAKAN PEMIKIRAN SISWA MENJADI INSAN YANG BERTANGGUNGJAWAB TERHADAP KEUNGGULAN BANGSA. In: Seminar Nasional Forum Pimpinan Pascasarjana LPTK Indonesia.
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Text
Reviewer.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Indonesia menginginkan pendidikan yang dapat menghasilkan manusia yang unggul dalam berbagai bidang. Oleh sebab itu, diperlukan guru-guru yang gembira, optimis, bersemangat, tertib, loyal, berdisplin, amanah, memiliki integritas, cermat, cekatan, berdedikasi, memilikisikap kritis, bermental positif, yang selalu siap berubah dan beradaptasi secara progresif,yang tidak terbelenggu dengan masa lalu, tetapi penuh imajinatif dan tangkas dalam memecahkan masalah dengan memanfaatkan potensi seluruh alam dan sosial budaya negeri ini. Guru yang cakap hendaknya memiliki etos kerja dalam membangkitkan kelas menjadi penuh inspirasi bagi siswanya, dengan memberdayakan siswa yang sepenuhnya aktif, bertanggung jawab secara bermartabat, melakukan manajemen diri, bekerja dalam komunitas dengan orang lain, dan peduli terhadap segala hal yang terjadi pada siswa.Dengan demikian tidak hanya hard skill, melainkan soft skill diteladankan oleh guru dalam menghasilkan manusia unggul dan terdidik untuk pembangunan bangsa.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Call Number: | 370.114 Has p |
Keywords: | Guru kreatif; Etos kerja; Inspirator; Soft skill; Guru; Pembelajaran; Kreativitas |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1725 Ethics of social groups, classes, etc. Professional ethics L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 02 May 2016 22:20 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/4898 |
Actions (login required)
View Item |