Eviyanti, Evi (2010) PENERAPAN PERSPECTIVE ACTIONNELLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR STRUCTURE BAHASA PRANCIS. Jurnal Bahas, 19 (04). ISSN 0852-8515
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Perspective actionnelle merupakan salah satu metode yang dapat diterapkan pada pengajaran mata kuliah structure 1 bahasa Prancis di Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Jurusan Pendidikan Bahasa Asing FBS Universitas Negeri Medan. Perspective actionnelle merupakan salah satu metode yang berbasis tugas yang harus disesuaikan dengan tingkat kemampuan mahasiswa, dimana kegiatan belajarnya berpusat pada pembelajar baik melalui pelatihan, pembimbingan yang dapat disesuaikan dengan situasi kelas yang sedang berkembang, jadi metode ini tidak terpaku pada satu teknik tetapi dapat dikombinasikan sesuai dengan kebutuhan pelaku dalam proses belajar mengajar yang dalam hal ini, pengajar dan pembelajar. Tujuan penerapan perspective actionnelle dalam pengajaran structure 1 untuk meningkatkan hasil belajar structure bahasa Prancis.Subjek penelitian adalah seluruh mahasiswa semester 1 tahun akademik 2010 /2011 yang mengikuti mata kuliah structure 1. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan. Tindakan dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang langkah-langkahnya meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi.Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa penerapan Perspective Actionnelle pada pengajaran mata kuliah structure 1 dapat meningkatkan hasil belajar structure bahasa Prancis
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Perspective actionnelle; Structure; Bahasa Perancis; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 19 Apr 2016 08:51 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/486 |
Actions (login required)
View Item |