MODEL–MODEL PEMBELAJARAN YANG DISARANKAN UNTUK TINGKAT SMK DALAM MENGHADAPI ABAD 21

Barus, Diana Rosa (2019) MODEL–MODEL PEMBELAJARAN YANG DISARANKAN UNTUK TINGKAT SMK DALAM MENGHADAPI ABAD 21. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 64.pdf]
Preview
Text
ATP 64.pdf - Published Version

Download (757kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran abad 21 secara sederhana diartikan sebagai pembelajaran yang memberikan kecakapan
abad 21 kepada peserta didik, yaitu 4C yang meliputi (1) Communication (2) Collaboration (3)
Critical Thinking and Problem Solving dan (4) Creative and Innovative. pendidikan abad 21 ini
penting bagi pendidikan di Indonesia saat ini, karena pendidikan diselenggarakan untuk
memfasilitasi anak supaya mereka dapat hidup lebih baik dimasa yang akan dating, baik dari sisi
social,budaya,ekonomi,maupun dari sisi lingkungan hidup. Pembelajaran modern abad 21 ada tujuh
keterampilan yang harus dimiliki peserta didik, yaitu: (1) Critical Thingking and Probl;em Solving
(2) Collaboration across Networks and Leading by Influence (3) Agility and Adaptability (4)
Initiative and Enteroreneurialissm (5) Effective Oral and Written Communication (6) Accessing and
Analiyzing Information (7) Curiosity and Imagination. Untuk mempersiapkan ini kita perlu cara, trik
dan model yang jitu untuk menyikapinya. Guru dan para pendidik diharapkan mampu menggunakan
model pembelajaran yang terbaik sesuai dengan kondisi anak, lingkungan belajar anak, dan daya
dukung yang dimiliki anak.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Model Pembelajaran; SMK; Colaborasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 13 Mar 2020 03:11
Last Modified: 13 Mar 2020 03:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38932

Actions (login required)

View Item
View Item