PENTINGNYA PENGUASAAN IPTEK BAGI GURU DI ERA REVOLUSI 4.0

Munthe, Elisabeth (2019) PENTINGNYA PENGUASAAN IPTEK BAGI GURU DI ERA REVOLUSI 4.0. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[thumbnail of ATP 54.pdf]
Preview
Text
ATP 54.pdf - Published Version

Download (314kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi juga berkembang dengan sangat cepat. Perkembangan teknologi tersebut membawa banyak dampak dalam kehidupan manusia.
diantaranya, dengan teknologi dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi sehingga memperkecil jarak dan ruang. Tidak hanya dalam proses komunikasi, banyak aktivitas sehari-hari yang dikerjakan dengan bantuan dari perkembangan teknologi. Dengan demikian, teknologi dapat ,mempengaruhi dan berfungsi dalam aspek yang luas, salah satu aspek tersebut adalah pendidikan. Dengan hadirnya era digital saat ini, tentu saja juga dapat berdampak dalam dunia
pendidikan. Saat ini dapat diamati bahwa siswa atau peserta didik juga merasakan Pembelajaran menuntut siswa untuk menguasai keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan di bidang teknologi. Agar hal tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka guru juga harus menguasai pemanfaatan
Teknologi yang tepat untuk meningkatkan kualitas hasil kerjanya. Guru yang dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dapat meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Namun, pada kenyataannya masih banyak guru-guru yang kurang menguasai pengaplikasian IPTEK dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran sebagai salah satu sumber dan media pembelajaran. Maka dari itu, Tulisan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap para tenaga pengajar bagaimana pentingnya penguasaan IPTEK dapat mempengaruhi hasil belajar siswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Guru; IPTEK; Revolusi Industri 4.0
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 09 Mar 2020 07:47
Last Modified: 09 Mar 2020 07:47
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38827

Actions (login required)

View Item
View Item