Hutahaean, Lidia Aprileny and Siswandari and Harini (2019) PEMANFAATAN E-MODULE INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL. In: PROSIDING SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI PENDIDIKAN PERAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENINGKATKAN KEPROFESIONALAN PENDIDIK DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, 30 Nopember 2019, Digital Library Universitas Negeri Medan.
COVER PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
DAFTAR ISI PROSIDING SNTP 2019.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
ATP 35.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
Abstract
Perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Tekonologi) yang sangat pesat pada abad ini membawa paradigma baru pada media pembelajaran di dunia pendidikan. Produk dari teknologi dan informasi memberikan alternatif media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan siswa dalam bentuk digital seperti e-module interaktif. Pemanfaatan media pembelajaran interaktif sudah diterapkan oleh berbagai lembaga pendidikan, namun belum merata secara keseluruhan. Proses pembelajaran di kelas yang kerap kali menggunakan pembelajaran konvensional seharusnya diberi
variasi-variasi pembelajaran yang inovatif sesuai dengan perkembangan zaman agar siswa lebih aktif dan kreatif. Studi literatur ini bertujuan untuk mengungkapkan pentingnya penggunaan e-module interaktif sebagai media pembelajaran di era digital. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa e-module interaktif bermanfaat digunakan sebagai media pembelajaran. Berdasarkan
tinjauan teori akan dipaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan e-module interaktif sebagai media pembelajaran di era digital abad ini.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Media Pembelajaran; Multimedia; Modul Interaktif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) > T173.2 Technological change |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 03:45 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/38744 |