PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD

Sinaga, Nova (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MEMPEROLEH PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8166171032 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8166171032 COVER.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8166171032 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8166171032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (656kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8166171032 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8166171032 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8166171032 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8166171032 PREFACE.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8166171032 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8166171032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8166171032 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8166171032 TABLES.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8166171032 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8166171032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8166171032 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8166171032 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (304kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8166171032 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8166171032 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8166171032 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8166171032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan
pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran guided
discovery dan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) Interaksi antara model
pembelajaran (pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe
STAD) dengan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis
siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan
tahun pelajaran 2018/2019. Sampel penelitian diambil secara dua kelas yang
terpilih adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen-1 dan kelas VIII-2 sebagai
kelas eksperimen-2, masing-masing berjumlah 32 siswa. Instrumen penelitian
yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah. Analisis data
dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)
Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang
memperoleh pembelajaran guided discovery dan yang memperoleh pembelajaran
kooperatif tipe STAD, (2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah
matematis siswa berdasarkan gender, (3) Terdapat interaksi antara model
pembelajaran (pembelajaran guided discovery dan pembelajaran kooperatif tipe
STAD) dengan gender siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis
siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.71 Sin p
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Pembelajaran Guided Discovery, Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 30 Sep 2019 05:07
Last Modified: 30 Sep 2019 05:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36145

Actions (login required)

View Item
View Item