UPAYA PENINGKATAN PUKULAN BACKHAND PUSH DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN

Siahaan, Hamka Abdi Negara (2018) UPAYA PENINGKATAN PUKULAN BACKHAND PUSH DALAM PERMAINAN TENIS MEJA MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Hamka Abdi Negara Siahaan.pdf]
Preview
Text
Hamka Abdi Negara Siahaan.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 GalangKabupaten Deli Serdang Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus, dimana setiap siklus berisikan
tindakan berupa pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran yang disesuaikan dengan materi pelajaran. Subjekpenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII-2 yang berjumlah 36 siswa. Sampel.Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan kelas (Classroom Action Research). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar backhand push dalampermainantenismejasebanyak dua kali pertemuan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Tenis Meja. Backhand Push. Variasi Pembelajaran.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:21
Last Modified: 30 Jul 2019 08:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35749

Actions (login required)

View Item
View Item