PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN

sinurat, Sandy Yudha (2018) PENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI MELALUI VARIASI PEMBELAJARAN. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Sandy Yudha Sinurat.pdf]
Preview
Text
Sandy Yudha Sinurat.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar Passing atas melalui variasi pembelajaran pada siswa kelas XI SMK Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah PTK, yang terdiri dari siklus I dan siklus II.Setelah data terkumpul, dzilakukan analisis pembelajaranmelalui variasi pembelajaran. (1) Dari tes hasil belajar melalui variasi Pembelajaran di siklus I diperoleh 13 siswa yang tuntas (68,42%) sedangkan 6 siswa (31,58%) belum tuntas, dengan nilai rata-rata ketuntasan belajar passing atas (76,27). Karena belum tercapai ketuntasan klasikal maka dilakukan kembali pembelajaran melalui variasi pembelajaran (2) dari tes hasil belajar II disiklus II diperoleh 17 siswa yang tuntas (89,47%) sedangkan 2 siswa (10,53%) belum tuntas, dengan nilai rata-rata ketuntasan belajar passing atas sebanyak (81,54)%.Maka sudah tercapai lah nilai klasikal 85% tersebut.Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan 21% dari siklus Ikesiklus II. Berdasarkan hasil analisis data dikatakan bahwa melalui variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajarPassing atas Bola Voli Siswa

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Passing Atas, Variasi Pembelajaran, Bola Voli
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:13
Last Modified: 30 Jul 2019 08:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35745

Actions (login required)

View Item
View Item