MENGATASI KECEMASAN DAN STREES MELALUI RELAKSASI MUSIK ATLET BOLA BASKET

Siregar, Riski Iman (2018) MENGATASI KECEMASAN DAN STREES MELALUI RELAKSASI MUSIK ATLET BOLA BASKET. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Riski Iman Siregar.pdf]
Preview
Text
Riski Iman Siregar.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kecemasan juga terjadi dalam dunia olahraga seperti olahraga bola basket manakala pada saat ada seorang atlit bola basket akan menghadapi sebuah pertandingan/kejuaraan, kecemasan pada setiap atlit memiliki tingkatan dan waktu yang berbeda-beda. tujuan secara khusus Mengetahui hubungan stress dan kecemasan terhadap atlet olahraga bola basket dan Mengetahui upaya pengendalian stress dan kecemasan melalui musik sebelum bertanding bola basket.penelitian ini, jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan pendekaan deskriptif.Populasi yang
diteliti semua subjek atau elemen yang ada di dalam klub ice cream street ball. kesimpulan yaitu musik dapat mengatasi Stress dan kecemasan dalam pertandingan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kecemasan, Strees, Musik, Bola Basket.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:14
Last Modified: 30 Jul 2019 08:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35743

Actions (login required)

View Item
View Item