POLA PEMBINAAN OLAHRAGA BOLA VOLI PADA KLUB BINA PUTRI EMBRIO

Nasution, Kurniadi (2018) POLA PEMBINAAN OLAHRAGA BOLA VOLI PADA KLUB BINA PUTRI EMBRIO. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Kurniadi Nasution.pdf]
Preview
Text
Kurniadi Nasution.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai Pola Pembinaan Olahraga Bola Voli Pada Klub Bina Putri Embrio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian berjumlah 20 orang, sedangkan yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah 1 orang pembina, 1 orang pelatih, dan 1 orang atlet.Hasil penelitian ini menunjukkan : (1) Perencanaan pola pembinaan Klub Binia Putri Embrio adalah menghasilkan dan membina atlet untuk Sumut maupun sampai ketingkat nasional, (2) Pengorganisasian dalam Klub Bina Putri Embrio merupakan organisasi non formal,(3) Pergerakannya berupa kerja sama ke dua pelatih dalam proses pembinaan, (4) Pengontrolan pada pembinaan berupa koreksi terhadap hasil program latihan yang sudah dijalankan, (5) Anggaran berasal dari pengurus dan orangtua atlet secara suka rela, (6) Klub tidak mempunyai sponsor dan kerjasama dengan pihak lain.Kesimpulan penelitian ini yaitu pola pembinaan yang di lakukan oleh Klub Bini Putri Embrio sudah cukup baik dapat di lihat dari atlet-atlet yang sudah di hasilkanbaik tingkat daerah maupun nasional,walaupun target seutuhnya belum maksimal. Tetapi hal yang harus lebih diperhatikan lagi ialah sarana dan prasarana, sponsor sebagai sumber dana demi kemajuan Klub Bina Putri Embrio.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Pola Pembinaan Embrio
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 30 Jul 2019 07:53
Last Modified: 30 Jul 2019 07:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35729

Actions (login required)

View Item
View Item