Pranata, Ilham Dwi and Marwan, Roy (2018) ETIKA DAN MORAL DALAM PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA MENUJU OLAHRAGA BAIK. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.
Text
Ilham Dwi Pranata, Roy Marwan.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
Abstract
Pendidikan jasmani dan olahraga merupakan alat pendidikan, sekaligus pembudayaan. Pendidikan jasmani dan olahraga adalah laboratorium bagi pengalaman manusia, karena dalam pendidikan jasmani dan olahraga menyediakan kesempatan untuk memperlihatkan pengembangan karakter. Pendidikan jasmani sebagai alat pendidikan mempercepat anak dalam mengembangkan konsep tentang moral. Ada 4 nilai moral yang menjadi inti dan bersifat universal yaitu keadilan, kejujuran, tanggung jawab dan kedamaian mengandung pengertian: a) tidak akan menganiaya, b) mencegah penganiayaan, c) menghilangkan penganiaan, dan d) berbuat baik. Dukungan lingkungan sekolah dan masyarakat harus dijaga untuk menjaga iklim lingkungan sosial yang baik, agar mendukung pendidikan secara baik.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Keywords: | Etika. Moral. Pendidikan Jasmani |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 30 Jul 2019 03:53 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35688 |
Actions (login required)
View Item |