UPAYA MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI PENGGUNAAN MEDIA LEMBING YANG DIMODIFIKASI

Fahmi, Iskandar (2018) UPAYA MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR LEMPAR LEMBING MELALUI PENGGUNAAN MEDIA LEMBING YANG DIMODIFIKASI. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN OLAHRAGA, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbaikan hasil belajar lempar lembing melalui penggunaan media lembing yang dimodifikasi pada siswa Kelas VIII SMP Swasta PAB 13. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII dengan jumlah 32 siswa yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran melalui media lembing modifikasi terhadap hasil belajar lempar lembing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelasyang terdiri dari dua siklus. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberi tes awal untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran lempar lembing, Setelah data terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasil analisisnya: (1) dari data hasil tes Siklus I diperoleh 22 orang (68,75%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan, sedangkan 10 orang (31,25%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. (2) dari tes hasil belajar Siklus II diperoleh 28 orang (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan, sedangkan 4 orang (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui media lembing modifikasi dapat memperbaiki hasil belajar lempar lembing pada siswa

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Lempar Lembing, Media Modifikasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:52
Last Modified: 28 Nov 2019 03:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35635

Actions (login required)

View Item
View Item