PERBANDINGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR PENJAS

Wicaksono (2018) PERBANDINGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR PENJAS. In: Seminar Nasional Pendidikan Olahraga, SABTU, 08 SEPTEMBER 2018, GEDUNG DIGITAL LIBRARY LANTAI IV UNIVERSITAS NEGERI MEDAN.

[thumbnail of Text.pdf]
Preview
Text
Text.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan mempunyai peranan penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, terampil, bertanggung jawab, produktif dan berbudipekerti yang luhur. Pendidikan Jasmani merupakan suatu bahagian dari pendidikan secara keseluruhan dapat memberikan peranan penting dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional di abad 21. Penelitian ini bertujuan untuk melihat membandingkan pengaruh antara pembelajaran konvensional dengan pembelajaran saintifik terhadap kreativitasdan hasil belajar Pendidikan Jasmani. Kedua pembelajaran ini akan diuji cobakan serta diterapkan dalam proses belajar mengajar yang dilakukan melalui pilihan yang tepat disesuaikan dengan jenis materi yang diharapkan mampu meningkatkan siswa lebih kreatif serta hasil belajar nantinya akan lebih baik lagi. Maka dalam penelitian ini akan dilihat pengaruh perbandingannya mana yang lebih baik antara pembelajaran konvensional dan pembelajaran saintifik terhadap kreativitasdan hasil belajar Pendidikan Jasmani.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Konvensional, Kreativitas, Pendidikan Jasmani, Saintifik
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:27
Last Modified: 21 Oct 2019 07:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35620

Actions (login required)

View Item
View Item