Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Kimia

Siagian, Sahat (2014) Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif dan Komunikasi Interpersonal Terhadap Hasil Belajar Kimia. Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi dalam Pendidikan, 1 (1). pp. 87-97. ISSN 2407-7488

[thumbnail of PEEREVIEWER.pdf] Text
PEEREVIEWER.pdf - Published Version

Download (462kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (40kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (17kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (5kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (2kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (1kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia antara siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif online dan media pembelajaran interaktif offline, perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki komunikasi interpersonal terbuka dan komunikasi interpersonal tertutup, interaksi antara penggunaan media pembelajaran interaktif dan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar kimia siswa. penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. menyajikan dan mendeskripsikan data digunakan statistik deskriftif, menguji hipotesis digunakan statistik imferensial dengan ANAVA dua jalur yangs ebelumnya di lakukan uji persyaratan normalitas dan uji homogenitas varians. hasil penelitia diperoleh bahwa hasil belajar kimia siswa yang di belajarkan dengan menggunakan media pembelajaran interaktif online lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang di belajarkan dengan menggunakan media pembelajaran media interaktif offline, hasil belajar kimia siswa yang memiliki komunikasi interpersonal terbuka lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki komunikasi interpersonal tertutup, dan terdapat interaksi antara penggunaan media pembelajaran interaktif dengan komunikasi interpersonal dalam mempengaruhi hasil belajar kimia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: multimedia interaktif model tutorial; multimedia interaktif model linier; kecerdasan visual-spasial; kecerdasan kinestetik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 18 Jul 2019 01:47
Last Modified: 18 Jul 2019 02:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35583

Actions (login required)

View Item
View Item