MENATA ARAH DAN PERUBAHAN PENDIDIKAN SENI RUPA PASCA PERUBAHAN STATUS INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN MENJADI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Soeprayogi, Heri (2004) MENATA ARAH DAN PERUBAHAN PENDIDIKAN SENI RUPA PASCA PERUBAHAN STATUS INSTITUT KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN MENJADI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Jurnal Seni Rupa FBS Unimed, 01 (02). pp. 92-97. ISSN 1829-8230

[img] Text
Menata arah dan perubahan pendidikan seni rupa pasca perubahan status Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan menjadi Universitas Negeri Medan.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Perubahan status institut keguruan dan ilmu pendidikan di beberapa IKIP di seluruh indonesia menjadi Universitas berdampak pad banyak hal. Disamping kesiapan secara struktural pengelola perguruan tinggi yang bersangkutan mulai level tertinggi hingga level terendah, juga sarana dan prasarana pendukung. Salah satu dampak yang mendasar adalah perlunya kesiapan beberapa faktor dan jurusan dilingkungan IKIP yang ini telah melebur menjadi universitas untuk menyiapkan sebuah kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan tuntutan dunia kerja di masyarakat dari fakultas dan jurusan tersebut. Hal lain yang perlu di persiapkan juga adalah sarana dan prasarana belajar mengajar yang disesuaikan dengan standar kompetensi.

Item Type: Article
Keywords: Menata arah dan perubahan; Pendidikan seni rupa: Pasca perubahan status
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 28 Mar 2016 06:52
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item