PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LITERASI ETNIS BATAK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS BATAK DI TOKO COK KO TENGOK MEDAM

BARUS, INDRA GUNAWAN (2018) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN LITERASI ETNIS BATAK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS BATAK DI TOKO COK KO TENGOK MEDAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7133210036 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7133210036 COVER.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7133210036 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7133210036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7133210036 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7133210036 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7133210036 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7133210036 PREFACE.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7133210036 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7133210036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7133210036 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7133210036 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7133210036 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7133210036 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7133210036 LIST OF APPENDCES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7133210036 LIST OF APPENDCES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 7133210036 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 7133210036 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (480kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7133210036 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7133210036 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 7133210036 BIBLIOGRAPHY .pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7133210036 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga, Kualitas Produk, promosi dan Literasi Etnis Batak terhadap Keputusan Pembelian Kaos Batak di Toko Cok Ko Tengok Medan di Simpang Gedung Pemprovsu, Jl. Williem Iskandar, Medan Tembung Sumatera Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner (angket) yang terlebih dahulu diberikan kepada 100 responden yang merupakan pembeli Kaos Batak di Jl Wiliem Iskandar . Pengujian validitas angket menggunakan rumus Product moment dan untuk menguji Reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Cronchbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan model Y= a + b1 X1 + b2 X2+ b3 X3+e. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Sedangkan Untuk mengetahui besarnya pengaruh Harga, Kualitas Produk, promosi dan Literasi Etnis Batak terhadap Keputusan Pembelian dapat dilihat dari hasil uji determinasi (R square). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa data langsung yang dikumpulkan melalui wawancara dengan responden dan menggunakan alat yaitu kuisioner atau daftar pertanyaan dan data sekunder yakni data yang dikumpulkan dari instansi atau lembaga terkait.
Setelah data dianalisis dengan bantuan program SPSS, maka diperoleh model persamaan regresi Y = 13,136 + 0,199 X1 + 0,230 X2 + 0,221 X3 + 0,202 X4 + e
. Diperoleh nilai R square sebesar 0,127, yang berarti variabel X1, X2, X3 dan X4 dapat menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 12,7% sedangkan sisanya sebesar 88,3% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Uji parsial (t) menunjukkan bahwa variabel pengaruh Harga, Kualitas Produk, promosi dan Literasi Etnis Batak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Untuk uji simultan (F) menunjukkan Harga, Kualitas Produk, promosi dan Literasi Etnis Batak secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian yang dibuktikan dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05. Dari 4 variabel bebas, yang paling dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian adalah variabel Harga sebesar 2,666.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 MNJ 040
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price
H Social Sciences > HF Commerce
L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 14:53
Last Modified: 24 Jul 2019 08:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35100

Actions (login required)

View Item
View Item