Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think PairShare Menggunakan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Pada Pokok Bahasan Perubahan Materi Di SMPN 2 Percut SeiTuan

Chairani, Yuni (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think PairShare Menggunakan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Pada Pokok Bahasan Perubahan Materi Di SMPN 2 Percut SeiTuan. Talenta Conference Series: Science and Technology (ST), 2 (1).

Full text not available from this repository.
Official URL: https://talentaconfseries.usu.ac.id/st/article/vie...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran kooperatif tipe TPS(Think-Pair-Share)d dengan menggunakan media power point lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar kimia siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional ceramah pada pokok bahasan perubaha materi.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Control group pre-test-post-test. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIISemester I SMP N 2 Percut Sei Tuan T.P 2012/2013. Sampel penelitian ini diambil dengan secara purposive, terdiri dari satu kelas eksperimen dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan media power point dan satu kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional ceramah. Jumlah keseluruhan sampel adalah 60orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis berbentuk pilihan berganda.Analisis statistik uji-t diperoleh thitung= 1,72 kemudian harga thitungdibandingkan dengan ttabeldengan taraf nyata α = 0,05 dan dk = 58 ttabel = 1.6723ternyata thitung> ttabel (1,72 >1.6723).

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 10 Apr 2019 08:27
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34851

Actions (login required)

View Item View Item