PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD

Dhana, Muhammad Bayu Al (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN STAD. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8156171053 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8156171053 COVER.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8156171053 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8156171053 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8156171053 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8156171053 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8156171053 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8156171053 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8156171053 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8156171053 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8156171053 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8156171053 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8156171053 BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8156171053 BAB I.pdf - Published Version

Download (629kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 8156171053 BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 8156171053 BAB V.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8156171053 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8156171053 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), (2) Perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), dan (3) Proses jawaban siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD). Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Babalan Pangkalan Berandan. Dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII1 dan VII2, masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari : (1) Tes kemampuan komunikasi matematis dan (2) Angket motivasi belajar siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis kovarian (ANACOVA) Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), (2) Terdapat perbedaan motivasi belajar antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) dan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD), dan (3) Proses penyelesaian jawaban siswa dengan kemampuan komunikasi matematis yang diberi pembelajaran kooperatif tipe Think-Pair-Share (TPS) lebih baik karna hampir semua siswa bisa menyelesaikan soal dengan memenuhi rubrik penskoran kemampuan komunikasi matematis dibandingkan dengan pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD).

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.5 Dha p
Uncontrolled Keywords: Think-Pair-Share , Student Teams Achievement Divisions , Kemampuan Komunikasi Matematis, Motivasi Belajar.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Jul 2018 04:17
Last Modified: 02 Jul 2018 04:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30679

Actions (login required)

View Item
View Item