PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI FISIOLOGI DIKELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN

Yustania, Widya PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI FISIOLOGI DIKELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5132144012 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5132144012 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5132144012 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5132144012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5132144012 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5132144012 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5132144012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5132144012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5132144012 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5132144012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5132144012 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5132144012 TABLES.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5132144012 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5132144012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 5132144012 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 5132144012 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5132144012 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5132144012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5132144012 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5132144012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5132144012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5132144012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui hasil belajar siswa pada materi anatomi fisiologi, dan kelainan penyakit kulit yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi anatomi fisiologi, dan kelainan penyakit kulit yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting di kelas X SMK Negeri 10 Medan. 3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan kelainan kulit di kelas X SMK Negeri 10 Medan
Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 64 siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 32 siswa kelas eksperimen dan 32 siswa kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 44 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t.
Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan kelainan kulit yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Hasil belajar siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan kelainan kulit yang diajar dengan model pembelajaran probing prompting berada pada kategori baik. Terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan kelainan kulit di kelas X SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 62 sehingga sehingga atau

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 RIAS 023
Uncontrolled Keywords: Model Pemebelajaran Probing Prompting, Hasil Belajar Anatomi Fisiologi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 18 May 2018 14:33
Last Modified: 18 Feb 2019 04:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30367

Actions (login required)

View Item
View Item