Syamsiani, Siti (2010) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN LINGUISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA SMP NEGERI 7 KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.
Text
1500045020260 abstrak.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Text
1500045020260 kata pengantar.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Text
1500045020260 bab I.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Text
1500045020260 bab V.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui perbedaan basil belajar siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran berbasis masalah dan strategi pembelajaran ekspositori, (2) mengetaftui perbedaan basil bdajar bahasa Inggris antara siswa yang metniliki kecerdasan linguistik tinggi dan kecerdasan linguistik rendah, (3) mengetahui interaksi antara strategi pembelajaran dan kecerdasan linguistik dalam mempengaruhi basil belajar Bahasa Inggris siswa.Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan populasi 160 orang yang berasal dari 4 kelas siswa kls VII (tujula) SMP Negeri 7 Kota Binjai. Sanipel berjumlah 80 orang diambil dari 2 kelas dengan menggunakan cluster random sampling. SebeIum perlakuan diberikan, terlebih dahulu sampel penelitian diberikan tes keeeniasan linguistik untuk membedakatt jenis kecerdasan. linEttistik yangsiswa. Tes basil belajar yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian terIebih dahulu diujicobakan untuk mengetahui tingkat validitas dan reliabilitas tes..Statistikyang digunakan dal= penelitian ml statistik dcslaiptif untuk menyajikan datadan statistik inferensial untuk menguji hipotesis penelitian. Hipotesis penelitian diuji dengan menggunakan Anava 2 jalur yang sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yaltu uji normalitas dengan uj i Lilliefors dan uji homogenitas varians dengan uji Bartlett dan Uji Fisher.Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa : (1) basil belajar bahasaInggris siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran ekspositori (2) siswa yang memiliki kecerdasan linguistik tinggi memperoleh basil belajar bahasa Inggris yang lebih tinggi dibandingkain dengan siswa yang memiliki kecerdasan linguistik rendah dan (3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan kecerdasan linguistik dalam mempe.ngaruhi basil belajar Bahasa Inggris siswa
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | 373.236 Sya p | |||||||||
Keywords: | Belajar;Siswa;Bahasa;InggrisJunior High Schools;Kecerdasan;Linguistik; | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan | |||||||||
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap | |||||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3014 |
Actions (login required)
View Item |