ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU SEKOLAH DASAR BHARLIND SCHOOL MEDAN

Ginting, Roslinda (2010) ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU SEKOLAH DASAR BHARLIND SCHOOL MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1500071188810016 Abstrak.pdf]
Preview
Text
1500071188810016 Abstrak.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of 1500071188810016 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1500071188810016 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[thumbnail of 1500071188810016 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
1500071188810016 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview
[thumbnail of 1500071188810016 Bab I.pdf]
Preview
Text
1500071188810016 Bab I.pdf - Published Version

Download (902kB) | Preview
[thumbnail of 1500071188810016 Bab V.pdf]
Preview
Text
1500071188810016 Bab V.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of 1500071188810016 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
1500071188810016 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan kemajuan dan perkembangan ihnu pengetahuan dan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat: (1) sejauh mana penguasaan kompetensi pedagogik guru SD Bharlind School Medan, dan (2) sejauh mana penguasaan kompetensi profesional guru SD Bharlind School Medan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan tehnik pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumentasi yang dilakukan untuk mendapatkan data dari kepala sekolah, guru-guru, dan peserta didik. Penelusuran informasi dihentikan apabila tidak ditemukan lagi data yang baru, dan selanjutnya dilakukan validasi data dengan triangulasi penggunaan materi refrensi, mengadakan member chek, serta membandingkan hasil wawancara dengan observasi dan dokumentasi.Hasil penelitian mengungkapkan bahwa guru-guru SD Swasta Bharlind School Medan telah memiliki kompetensi pedagogik dan kompetensi pro fesional. Hal ini diketahui dari penguasaan guru terhadap seluruh indicator kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional.Dihimbau kepada kepala sekolah dan pengurus yayasan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan pemahaman guru terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional secara teratur dan berkesinambungan. Dengan peningkatan ini diyakini akan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 372.24 Gin a
Uncontrolled Keywords: Sosial;Guru;Kompetensi;ProfesionalPedagogik;Karakter;Keperibadian;
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 09 May 2016 00:13
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2998

Actions (login required)

View Item
View Item