Nurmayani, (2007) PENERAPAN METODE INKUIRI PADA PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 13 (47). pp. 63-72. ISSN 0852-2715
Text
Nurmayani.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
Abstract
Metode adalah cara yang dianggap efisien yang digunakan oleh guru menyampaikan suatu mata pelajaran tertentu siswa agar tujuan yang telah dirumuskan sebelumnya dalam proses kegiatan pembelajaran depat tersapai dengan efektif.Secara umum langkah-langkah inkuiri adalah (1) membina suasana responsive, (2) mengemukakan permasalah yang diinkuri,(3) siswa mengajukan pertanyaan yang bersifat mencari(4) guru membantu dalam bentuk pertanyaan penghargaaan/pancingan,(5) diakhiri dengan pengambilan kesimpulan.Pelaksanaan kegiatan untuk kedua pembelajaran agama metode yang digunakan adalah metode ceramah, tanya jawab, idskusi, bermmain peran, pengaplikasikan metode inkuiri terhadap pembelajarn agama.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Ceramah; Agama Islam; Sekolah Dasar; |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 06 Apr 2016 01:58 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/299 |
Actions (login required)
View Item |