PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING DENGAN BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD MARKUS MEDAN

Trisna, Nelly Febri (2017) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING DENGAN BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA DI SD MARKUS MEDAN. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Cover dan Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of NF Trisna.pdf]
Preview
Text
NF Trisna.pdf - Published Version

Download (924kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah minat belajar siswa dalam mengikuti proses Kegaiatan Belajar Mengajar yang menggunakan model Guided Note Taking dengan berbantuan Media Audio Visual Di SD Markus Medan dan untuk mengetahui bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA yang menggunakan model Guided Note Taking dengan berbantuan Media Audio Visual Di SD Markus Medan. Jenis penelitian adalah penelitian quasi experiment. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Markus Medan yang berjumlah 27 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Rancangan penelitian adalah dan pre-test post-test desaign , rancangan ini telah ada kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, subjek dipilih secara random yang sebelumnya telah dilakukan uji Homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Guide Note Taking dengan berbantuan Media Audio Visual dapat mempengaruhi Minat dan hasil belajar pada pelajaran IPA di SD Markus Medan

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Guided Note Taking; Hasil belajar; Minat Belajar; Media Audio Visual
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QH Natural history
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 25 Jan 2018 02:03
Last Modified: 25 Jan 2018 02:03
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28435

Actions (login required)

View Item
View Item