ANALISIS KECERDASAN EKOLOGIS PADA SISWA SMA DI DESA JARING HALUS KECAMATAN SICANGGANG DALAM MEMANFAATKAN DAN MELESTARIKAN HUTAN MANGROVE

Nasution, Dwi Qorianti and Syarifuddin and Manurung, Binari (2017) ANALISIS KECERDASAN EKOLOGIS PADA SISWA SMA DI DESA JARING HALUS KECAMATAN SICANGGANG DALAM MEMANFAATKAN DAN MELESTARIKAN HUTAN MANGROVE. In: Prosiding Seminar Nasional III Biologi dan Pembelajarannya, 8 September 2017, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Cover dan Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Cover dan Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of DQ Nasution, Syarifuddin, B Manurung.pdf]
Preview
Text
DQ Nasution, Syarifuddin, B Manurung.pdf - Published Version

Download (656kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Tentukan Tingkat Kecerdasan Ekologis siswa SMA berdasarkan Kearifan Lokal di Memanfaatkan Dan Melestarikan Hutan Mangrove di Desa Jaring Halus dari Sicanggang Kabupaten Langkat; ; (2) Mengetahui Pendidikan Keluarga diajarkan orang tua kepada anak-anak mereka yang berada di Desa Jaring Halus Sicanggang Langkat. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian deskriptif non hipotesis menggunakan pendekatan survei (survei Method). Penelitian sampel 30 siswa SMA yang tinggal di desa Jaring Halus Sicanggang Kabupaten Langkat. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, angket, wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan persentase. Kesimpulan akhir; (1) Tingkat Kecerdasan ekologis Siswa SMA rata-rata relatif baik dengan skor rata-rata tingkat kecerdasan ekologis 22,5% dari siswa SMA; (2) Tingkat Pendidikan Keluarga Diajarkan Orang tuanya Orang Terhadap rata-rata adalah cukup baik dengan skor rata-rata tingkat pendidikan adalah 35,8%; (3) Pemahaman siswa SMA di Desa Jaring Halus Kecamatan Sicanggang Kabupaten Langkat dalam memanfaatkan dan melestarikan hutan mangrove rata-rata adalah dapat dikategorikan baik dengan skor rata-rata adalah 93,4%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: kecerdasan ekologis; pemanfaatan dan pelestarian hutan mangrove
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology
Q Science > QK Botany > QK900 Plant ecology
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 24 Jan 2018 03:31
Last Modified: 24 Jan 2018 03:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28382

Actions (login required)

View Item
View Item