PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS KOMUNIKASI INTERPESONAL

Sidiq, Ricu (2017) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS KOMUNIKASI INTERPESONAL. In: Seminar Nasional Tahunan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan Tahun 2017, 17 May 2017, Medan.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://semnasfis.unimed.ac.id/wp-content/uploads/2...

Abstract

Aspek kompetensi tidak bisa diajarkan tapi dikembangkan. Jika diajarkan, sehingga semua cability kognitif, afektif, dan psicomotoric hanya menjadi pengetahuan. Inilah yang terjadi di subjek Sejarah di sekolah karena aspek kompetensi cability digunakan sebagai subjek yang harus diajarkan dan menjadi sesuatu yang hafal. Aspek kompetensi cability harus dikembangkan melalui proses pembelajaran ketika siswa membahas tentang setiap hal yang merupakan peristiwa sejarah. Melalui strategi yang tepat pada pengajaran Sejarah siswa dapat mengembangkan setiap cability yang milik dia/dia. komunikasi interpersonal mungkin membiarkan siswa untuk mengetahui dan memahami lebih lanjut tentang dunia luar yang orang lain, benda-benda di dunia, meskipun peristiwa. komunikasi interpesonal adalah perilaku komunikasi antara mahasiswa pribadi yang meliputi: keterbukaan, empati, daya dukung, positiveness, dan kepercayaan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Strategi pembelajaran; Komunikasi interpersonal; Sejarah
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF636 Applied psychology
D History General and Old World > D History (General)
H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology > HM1106 Interpersonal relations. Social behavior
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 18 Dec 2017 05:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27881

Actions (login required)

View Item View Item