PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2016/1017

Elianto, Chisky Gatra (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUMBUL TAHUN PEMBELAJARAN 2016/1017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 2103311004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 2103311004 COVER.pdf - Published Version

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 2103311004 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 2103311004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (681kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 2103311004 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 2103311004 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 2103311004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 2103311004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 2103311004 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 2103311004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 2103311004TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 2103311004TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 2103311004 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 2103311004 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 2103311004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM 2103311004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2103311004 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2103311004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 13.  NIM 2133311005 REFERENCE.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133311005 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM 2103311004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15 NIM 2103311004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat Efektivitas Teknik Numbered Head Together dalam meningkatkan kemampuan menulis puisi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Populasi penelitian ini adalah Seluruh Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang berjumlah 260 orang, Sampelnya 18% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 46 orang, Pengambilan data dilakukan dengan tes penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan rumus uji ‘t’ yaitu :
To
Dari hasil penelitian diperoleh nilai hasil prestasi belajar siswa pada kemampuan menulis puisi nilai rata-rata setelah menerapkan model pembelajarn Numbered Heads Together adalah 78,9. Kategori sangat baik (nilai 85 – 100) sebanyak 7 siswa (30,4%), kategori baik (nilai 70 – 84) sebanyak 16 siswa (69,6 %), kategori cukup (nilai 55 – 69) sebanyak 0 siswa (0%), kategori kurang (nilai 40 – 54) sebanyak 0 siswa (0%), dan kategori sangat kurang (nilai 0 – 39) sebanyak 0 siswa (0%).
Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Efektifitas Teknik Numbered Head Together dalam meningkatkan kemampuan menulis Puisi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sumbul Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 IND 174
Keywords: Numbereg Heads Together,Menulis,Puisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Nov 2017 14:49
Last Modified: 27 Nov 2017 05:07
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27415

Actions (login required)

View Item
View Item