PLANNING ESP MATERIALS FOR TOURISM STUDENTS

Irawaty (2007) PLANNING ESP MATERIALS FOR TOURISM STUDENTS. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 025010077 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
025010077 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of 025010077 Abstrak.pdf]
Preview
Text
025010077 Abstrak.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 025010077 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
025010077 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 025010077 Bab I.pdf]
Preview
Text
025010077 Bab I.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of 025010077 Bab V.pdf]
Preview
Text
025010077 Bab V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 025010077 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
025010077 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview

Abstract

Bahasa lnggris merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di institusi pendidikan, baik itu di sekolah — sekolah umum maupun kejuruan, baik di tingkat dacar, pertama, menengah maupun tingkat perguruan tinggi. Tujuannya adalah untuk membekali siswa siswi dengan keahiian yang mereka butuhkan sesuai dengan bidang mereka masing masing. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa yang paling dibutuhkan oleh siswa tersebut yang dapat digunakan sebagai acuan untuk mencipatakan materi untuk para siswa.Studi ini dilakukan untuk meneliti dan mendapatkan analisa kebutuhan bahasa Inggris siswa siswi di sekolah kejuruan Pariwisata Shandy Putra dan YAPIM yang mencakup tiga hal yaitu students target needs, students lack, and the students learning needs. Penelitian ini dilakukan dengan mengadakan interview terhadap siswa dan guru yang didukung dengan hasil angket yang dibagikan kepada para siswa.Temuan dari penelitian ini menunjuldcan bahwa kebutuhan yang sangat menonjol adalah berbicara, sedangkan tiga keahlian berbahasa lainnya, mendengarkan, menulis, dan membaca tidak terlalu dibutuhkan oleh siswa. Di lain sisi, para siswa juga mengalami kesulitan dalam hal berbicara dan mendengarkan. Hal ini dikarenakan para siswa mengalami kesulitan ketika harus menyusun kalimat yang sesuai dengan struktur dan tats bahasa yang baik. Disamping itu, dalam mendengarkan, siswa sulit untuk memahami apa yang diucapkan oleh orang

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 418.071 Ira p
Uncontrolled Keywords: teori belajar; silabus; evaluasi; medtode belajar; bahasa pariwisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154 Travel and state. Tourism
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Program Pasca Sarjana > Linguistik Terapan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 03 May 2016 18:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2649

Actions (login required)

View Item
View Item