PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN SIKAP INOVATIF TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR BISNIS MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SWADAYA MEDAN

Tetty, Muharmi (2007) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN SIKAP INOVATIF TERHADAP HASIL BELAJAR PENGANTAR BISNIS MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SWADAYA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 045020281 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1. 045020281 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (994kB) | Preview
[thumbnail of 2. 045020281 Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. 045020281 Abstrak.pdf - Published Version

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of 3. 045020281 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
3. 045020281 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (738kB) | Preview
[thumbnail of 4. 045020281 Bab I.pdf]
Preview
Text
4. 045020281 Bab I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 5. 045020281 Bab V.pdf]
Preview
Text
5. 045020281 Bab V.pdf - Published Version

Download (709kB) | Preview
[thumbnail of 6. 045020281 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
6. 045020281 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (585kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui : (1) hubungan antara strategipembelajaran dengan hasil belajar matakuliah pengantar bisnis (2) hubungan antara sikap inovatif dengan hasil belajar matakuliah pengantar bisnis (3) hubungan antara strategi pembelajaran dan sikap inovatif secara bersaxna-sama berpengaruh terhadap hasil belajar..Popolasi penelitian adalah mahasiswa Sm.II STIE Swadaya Medan yang berjumlah 200 orang. Jumlah sampel 40 orang ditentukan dengan teknik cluster random sampling.Instrument hasil belajar pengantar bisnis digunakan anava dua jalur untuk mengidentifikasi kevalidan instruman agar dapat digunakan menjaring data. Kemudian dilanjutkan dengan uji Seheffe pada taraf signifikansi a = 5% . Hasil uji Scheffe menyatakan bahWa basil belajar pengantar bisnis mahasiswa dengan sikap inovatif yang cepat yang menggunakan strategi pembelajaran kontekstual lebih baik dibandingkan konvensional. Strategi pembelajaran konvensional dengan sikap inovatif cepat atau lambat tidak mempengaruhi hasil belajar.Hasil analisis menunjukkan bahwa bagaimana strategi pembelajaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar antara mahasiswa yang memiliki variabel sikap inovatif yang cepat dibelajarkan dengan strategi pembelajaran kontekstual ( CTL C ) Qhitung = 2,93 dan Qtabel = 2,18. Besaran ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran konvensional dengan sikap inovatif yang cepat ( CVL-C) Qhitung = 0,59 dan Qtabel = 2,18 tidak signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran dan sikap inovatif secara bersama-sama berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa sm II STIE Swadaya Medan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 15 Jun 2016 03:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2536

Actions (login required)

View Item
View Item