PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sitorus, Pesta Novita (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. NIM 7131141091 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM 7131141091 COVER.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of 02.NIM.  7131141091 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02.NIM. 7131141091 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (610kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM.  7131141091 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
04. NIM. 7131141091 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM  7131141091 PREFACE.pdf]
Preview
Text
03. NIM 7131141091 PREFACE.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM.  7131141091 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05. NIM. 7131141091 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM.  7131141091 TABLES.pdf]
Preview
Text
06. NIM. 7131141091 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM.  7131141091 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
07. NIM. 7131141091 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM.  7131141091 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
08. NIM. 7131141091 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of 09. NIM.  7131141091 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
09. NIM. 7131141091 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of 13.  NIM.  7131141091 CHAPTER  V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7131141091 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 14.  NIM.  7131141091BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 7131141091BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi yang
signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran
NHT dan Quiz Team dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di
kelas X akuntansi SMK N7 Medan tahun pelajaran 2016/2017
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan, Jalan STM No.12E
Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi, yang
berjumlah 206 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik
purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 68 orang. Teknik analisa data
yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis
menggunakan uji t.
Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan α =
0,05 dan derajat kepercayaan dk = (n1+n2) – 2 = (34+34) – 2 = 66, diperoleh thitung = 4,8551.
Sedangkan ttabel = 1,998 sehingga thitung > ttabel yakni 4,8551 > 1,998. Hasil ini menunjukkan
bahwa hipotesis Ha diterima.
Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara
siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran NHT dan Quiz Team dengan
siswa yang diajar menggunakan model konvensional di kelas X akuntansi SMK N7 Medan
tahun pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 EKO 020
Keywords: Kolaborasi Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) dan Quiz Team; model konvensional; hasil belajar siswa
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Jul 2017 13:01
Last Modified: 11 Jul 2017 07:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24861

Actions (login required)

View Item
View Item