PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN PASSING SEPAKBOLA DENGAN PENDEKATAN BERMAIN USIA 11-12 TAHUN

Lubis, Irfan Efendi (2017) PENGEMBANGAN MODEL LATIHAN PASSING SEPAKBOLA DENGAN PENDEKATAN BERMAIN USIA 11-12 TAHUN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 6101121018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 6101121018 COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 6101121018 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 6101121018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 6101121018 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 6101121018 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 6101121018 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 6101121018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 6101121018 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 6101121018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 6101121018 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 6101121018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 6101121018 TABLE.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 6101121018 TABLE.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 6101121018 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 6101121018 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 6101121018 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 6101121018 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 6101121018 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 6101121018 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 6101121018 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 6101121018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model latihan passing. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh atlet Sekolah Sepakbola Sejati Pratama Medan dan Tunas Muda (Karisma) Medan tahun 2017. Bentuk yang telah dibuat terlebih dahulu divalidasi 2 orang ahli dibidang olahraga yaitu 2 orang merupakan pelatih sepakbola. Uji kelompok kecil melibatkan 13 orang atlet Sekolah Sepakbola Sejati Pratama Medan dan uji kelompok besar melibatkan30 orang atlet Sekolah Sepakbola Sejati Pratama dan Tunas Muda (Karisma) Medan. Model latihan passing sepakbola berjumlah 7 bentuk latihan yang divalidasi ahli. Hasil dari validasi ahli bahwa keseluruhan bentuk latihan dapat digunakan dimana persentase validitasnya adalah 75%-91%. Hasil uji kelompok kecil terhadap 13 orang atlet Sekolah Sepakbola Sejati Pratama Medan menunjukkan bahwa 7 model latihan passing tersebut sudah memenuhi kriteria layak atau valid. Persentase validitas dari angket yang telah dibagikan kepada sampel menunjukkan bahwa 83%-100%.
Hasil uji kelompok besar terhadap 30 orang atlet Sekolah Sepakbola Sejati Pratama Medan dan Tunas Muda (Karisma) Medan menunjukkan bahwa 7 bentuk variasi latihan tersebut sudah memenuhi kriteria layak digunakan. Persentase validitas dari angket yang telah dibagikan kepada sampel menunjukkan bahwa 93-100%. Dapat disimpulkan ketujuh model latihan passing tersebut baik untuk meningkatkan kemampuan dan ketepatan passing sepakbola dan latihan menarik serta memiliki unsur kerjasama, karena hal tersebut sangat penting dalam latihan agar latihan tersebut tidak membosankan serta jadi bahan masukan buat para pelatih di sekolah sepakbola di seluruh indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 PKO 027
Uncontrolled Keywords: Sepakbola, Latihan, Bermain, Passing
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Mar 2017 02:31
Last Modified: 03 Mar 2017 02:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23521

Actions (login required)

View Item
View Item