Sappaile, Nursiah (2007) MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Jurnal Tabularasa, 04 (02). pp. 183-194. ISSN 1693-7732
Text
TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Nursiah Sappaile.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
Abstract
Melajar matematika adalah belajar konsep-konsep matematika yang abstrak. Peserta didik sd pada umunya berada pada tahap berpikir konkrit yang ditandai oleh penalaran logis tentang hal-hal yang dapat dijumpai dalam dunia nyata. Di samping itu, konsep matematika yang lebih tinggi dari pada yang sudah dimiliki peserta didik, tidak dapat dikomunasikan dengan definisi, tetapi perlu memberikan kepadanya contoh-contoh yang sesuai dengan materi pelajaran. Dengan contoh konkrit yang cocok dengan konsep yang diajarkan, dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi belajar matematika pesrta didik.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Motivasi; Belajar; Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 02:33 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/227 |
Actions (login required)
View Item |