PENELITIAN TINDAKAN KELAS MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU

Purba, Supian (2011) PENELITIAN TINDAKAN KELAS MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU. Jurnal Tabularasa, 8 (2). pp. 183-192. ISSN 1693-7732

[img] Text
TABULARASA VOL 8 NO 2 DES 2011Supian Purba.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Upaya peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan lainnya untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi saat menjalankan tugasnya akan memberi dampak positif. Pertama, kemampuan menyelesaikan masalah pendidikan yang nyata akan semakin meningkat. Kedua penyelesaian masalah pendidikan dan pembelajaran melalui sebuah investigasi terkendali akan dapat meningkatkan kualitas isi, masukan, proses dan hasil belajar. Ketiga, peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga pendidikan lainnya. Peningkatan mutu pendidikan dapat dicapai melalui berbagai cara antara lainmelalui peningkatan kualifikasi pendidik dan tenaga pendidikan lainnya, pelatihan dan pendidikan atau dengan memberikan kesempatan menyelesaikan masalah pembelajaran dan non pembelajaran secara profesional lewat penelitian tindakan secara terkendali.

Item Type: Article
Keywords: Penelitian Tindakan Kelas; Profsionalisme; Inovasi; Refleksi diri; PTK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 29 Mar 2016 10:28
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item