PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISI GARAM

Daulay, Amru (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISI GARAM. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM 4123131004 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM 4123131004 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM 4123131004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2 NIM 4123131004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM 4123131004 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4 NIM 4123131004 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM 4123131004 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
5 NIM 4123131004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM 4123131004 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6 NIM 4123131004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM 4123131004 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7 NIM 4123131004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM 4123131004 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
8 NIM 4123131004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 9 NIM 4123131004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
9 NIM 4123131004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 10 NIM 4123131004 BAB I.pdf]
Preview
Text
10 NIM 4123131004 BAB I.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of 14 NIM 4123131004 BAB V.pdf]
Preview
Text
14 NIM 4123131004 BAB V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 15 NIM 4123131004 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
15 NIM 4123131004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM 4123131004 RIWAYAT HIDUP.pdf]
Preview
Text
3 NIM 4123131004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang
dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dengan hasil belajar
siswa pada model Think Pair Share (TPS)di kelas XI IPA SMAN 1 Angkola
Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1
Angkola Selatan yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian ditentukan
denganteknik modifikasi cluster random sampling. Sampel didapat 2 kelas yaitu
kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL)
dan kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model Think Pair Share (TPS).
Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah di
uji validitasnya, reabilitas, tingkat kesukaran, daya beda dan distruktor. Data yang
diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t satu pihak kanan. Hasil uji ttest
untuk hasil belajar diperoleh thitung > t1/2(1,91>1,669). Berdasarkan hasil
analisis data, maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu: Hasil belajar siswa yang
dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) lebih tinggi daripada
hasil belajar siswa pada model Think Pair Share (TPS)dengan nilai rata-rata posttest
kelas Problem Based Learning (PBL) 32,50 dan nilai rata-rata post-test model
Think Pair Share (TPS) 27,42

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 KIM 114
Uncontrolled Keywords: Hidrolisis Garam; Media Lembar Kerja; Model Problem Based Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Oct 2016 07:00
Last Modified: 21 Oct 2016 07:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20760

Actions (login required)

View Item
View Item