Manullang, Belferik and Milfayetty, Sri (2008) ESENSI PENDIDIKAN. Jurnal Tabularasa, 05 (01). ISSN 1693-7732
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
Abstract
Pendidikan merupakan transformasi nilai yang terintegrasi menjadi karakter (kepribadian). Esensi pendidikan dalam perpektif kajian filosofis, berarti mendasar dan menyeluruh dan transendental. Yang mendasar, menyeluruh, dan transendental dalam pendidikan adalah pembentukan karakter sebagai individu, dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan masyarakat global. Interaksi seseorang dengan lingkungan selama hidupnya merupakan proses pendidikan jika mendorong perubahan ke arah pembentukan karakter yang semakin lebih baik. Sehingga pendidikan bagi sebuah bangsa adalah roh atau jiwa yang mampu membangun karakter bangsa itu sendiri.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Esensi pendidikan; Karakter guru; Pembangunan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 23 Sep 2016 08:39 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/206 |
Actions (login required)
View Item |