Ritonga, Winsyahputra and Abdullah, Herkules and Siregar, Alkhafi Maas and Prawija, Septian (2011) ANALISIS KEMAMPUAN LULUSAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN TERHADAP PASAR KERJA. Research Report. FMIPA Unimed.
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
Abstract
Kemampuan lulusan IKIP Medan/Universitas Negeri Medan pada dunia kerja sangat baik. Hal ini terbukti sebanyak 40,41% responden telah diterima bekerja ketika masih berstatus mahasiswa. Keahlian yang diperoleh lulusan selama mengikuti perkuliahan sangat relevan dengan bidang kerja yang mereka tekuni saat ini (53,79% responden). Kompetensi penunjang sangat dibutuhkan alumni ketika ingin mendapatkan pekerjaan, seperti: kemampuan bahasa (4,82%), kemampuan berorganisasi (1,2%), dan kemampuan TIK (7,23%). Kendala yang dihadapi lulusan untuk mendapatkan pekerjaan adalah banyaknya pesaing (22,22%), informasi kerja (15,56%), birokrasi (8,89%), materi ujian (6,67%), dan minimnya pengalaman kerja (2,22%).
Item Type: | Monograph (Research Report) |
---|---|
Call Number: | 331.12 Rit a |
Keywords: | Kompetensi; Program studi; Lulusan; Kurikulum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 19:17 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19817 |
Actions (login required)
View Item |