IDENTIFIKASI FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT PERUSAHAAN PERBANKAN, KAITANNYA TERHADAP KEPUASAN KLIEN DENGAN OPINI GOING CONCERN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Ikhsan, Arfan and Huda, Akmal and Amanah, Dita and Daulay, Miswaruddin (2011) IDENTIFIKASI FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT PERUSAHAAN PERBANKAN, KAITANNYA TERHADAP KEPUASAN KLIEN DENGAN OPINI GOING CONCERN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Project Report. FE Unimed, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh faktor kualitas audit terhadap kepuasan klien: opini going concern sebagai variabel pemoderasi. Kepuasan klien audit merupakan tingkat dimana kebutuhan, keinginan dan harapan klien yang terpenuhi akan mengakibatkan pembelian ulang atau kesetiaan berlanjut. Kepuasan klien audit akan tercipta apabila auditor tetap mempertahankan faktor-faktor kualitas audit dalam melakukan jasa auditnya. Faktor-faktor tersebut terdiri: pengalaman audit, memahami industri klien, penguasaan standar akuntansi, independensi tim audit, sikap hati-hati tim audit, pelaksanaan audit lapangan dan standar etika.Populasi Penelitian ini adalah internal auditor perusahaan perbankan di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah pimpinan internal auditor. Penarikan sampel dilakukan dengan cara metode penarikan sampel acak sederhana (simple random sampling).Pengujian hipotesis dilakukan dengan dua cara: pertama, analisis regresi dan kedua moderated regression analysis (MRA) Dan 120 kuisioner yang dikirim. sebanyak 67 kuisioner yang kembali dan layak untuk diolah dengan tingkat tanggapan (response rate) sebesar 55,08 %.Secara simultan, pengujian model empiris menghasilkan bahwa pengalaman audit, memahami industri klien, penguasaan standar akuntansi, independensi tim audit, sikap hati-hati tim audit, pelaksanaan audit lapangan dan standar etika berpengaruh terhadap kualitas audit dan kualitas audit berpengaruh terhadap kepuasan klien. Hasil pengujian terhadap opini going concern yang merupakan variabel moderat diantara variabel kualitas audit terhadap kepuasan klien juga menghasilkan nilai yang signifikan dimana variabel ini memiliki pengaruh yang memoderasi diantara variabel kualitas audit dan kepuasan klien.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: 332.181 Ikh i
Uncontrolled Keywords: Audit; Kepuasan klien; Auditor
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1501 Banking
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
Last Modified: 07 Nov 2016 09:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19782

Actions (login required)

View Item
View Item