PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATAKULIAH BAHASA INGGRIS PARIWISATA (ESP-TOURISM) BERBASISKAN KEBUTUHAN LOKAL DI DANAU TOBA SEKITARNYA

Ginting, Siti Aisah and Hartoyo, Indra and Damanik, Sisila Fitriany (2008) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATAKULIAH BAHASA INGGRIS PARIWISATA (ESP-TOURISM) BERBASISKAN KEBUTUHAN LOKAL DI DANAU TOBA SEKITARNYA. Project Report. FBS Unimed, Medan.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada prinsipnya tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan matakuliah ESP-Tourism mahasiswa. Tetapi secara khusus penelitian bertujuan untuk a) menemukan materi bahan ajar English for Tourism (ESP-Tourism) yang sesual dengan kebutuhan lokal, b) mengembangkan bahan ajar English for Tourism (ESP-Tourism) yang sesuai dengan kebutuhan lokal, dan c) mengetahui efektivitas bahan ajar English for Tourism (ESP-Tourism) yang sesuai dengan kebutuhan lokal.
Bahan ajar ESP-Tourism berbasis kebutuhan lokal merupakan suatu cara untuk merancang bahan ajar yang sesuai dengan kebutuhan dimana kegiatan wisata itu berlangsung. Penyusunan bahan ajar berbasis kebutuhan lokal juga merupakan jawaban untuk meningkatkan kemampuan ESP-Tourism mahasiswa dimana mereka mungkin bekerja ketika mereka lulus kemudian. Ini juga merupakan respon dari konsep berpikir "think globally and act locally". Secara format, susunan bahan ajar ESP-Tourism berbasis kebutuhan lokal dirancang secara sistematis dengan komponen-komponen sebagai berikut; a) general overview, b) objective, c) orientation, d) exercises, dan e) cultural notes.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: 420.82 Gin p
Uncontrolled Keywords: Bahan ajar; Kebutuhan lokal; Pariwisata; English for specific purpose
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154 Travel and state. Tourism
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 Sep 2016 19:17
Last Modified: 28 Oct 2016 09:01
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19737

Actions (login required)

View Item
View Item