KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DENGAN TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Indriaty, Ayu Vita (2016) KEMAMPUAN MEMBANDINGKAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TEKS PROSEDUR KOMPLEKS DENGAN TEKS EKSPOSISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 BINJAI TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 2123311010_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 2123311010_COVER.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2123311010_LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2123311010_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2123311010_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2123311010_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2123311010_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2123311010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2123311010_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2123311010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2123311010_DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2123311010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2123311010_DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2123311010_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 2123311010_BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 2123311010_BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 2123311010_BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 2123311010_BAB V.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2123311010_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2123311010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membandingkan
isi, struktur, dan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi
siswa kelas X SMA Negeri 2 Binjai tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi
penelitian ini berjumlah 522 siswa. Dari 522 siswa, ditetapkan sampel
sebanyak 35 siswa yang diambil secara acak (random sampling). Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Instrumen yang
digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Data yang diperoleh
menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam membandingkan isi, struktur,
dan ciri kebahasaan teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi berada
dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) 82,14. Hal ini dapat dilihat
dari rentang nilai 86-100 dengan kategori sangat baik diperoleh oleh 5 orang =
14,28%, rentang nilai 76-85 dengan kategori baik diperoleh oleh 22 orang =
62,85%, rentang nilai 56-75 dengan kategori cukup diperoleh oleh 8 orang =
22,85%, dan rentang nilai 10-55 dalam kategori kurang tidak ada. Dari data juga
diperoleh nilai rata-rata setiap aspek yaitu: (1) nilai membandingkan struktur
teks prosedur kompleks dengan teks eksposisi adalah 82,80 berada pada
kategori baik, (2) nilai rata-rata membandingkan ciri kebahasaan teks prosedur
kompleks dengan teks eksposisi adalah 67,37 berada pada kategori cukup, dan
(3) nilai rata-rata membandingkan isi teks prosedur kompleks dengan teks
eksposisi adalah 78,57 berada pada kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 IND 141
Keywords: Membandingkan; Teks Prosedur Kompleks; Teks Eksposisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Sep 2016 03:43
Last Modified: 10 Sep 2016 03:43
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19455

Actions (login required)

View Item
View Item