HUBUNGAN SIKAP KERJA DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN/SERVIS TRANSMISI PADA SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK MELATI PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2013/2014

Manalu, Sutrisno MH. (2014) HUBUNGAN SIKAP KERJA DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PEMELIHARAAN/SERVIS TRANSMISI PADA SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK MELATI PERBAUNGAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (621kB) | Preview
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui besarnya hubungan antara Sikap Kerja Dan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pemeliharaan/Servis Transmisi Pada Siswa Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Melati Perbaungan Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 90 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 72 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. data sikap kerja dan motivasi berprestasi dijaring dengan menggunakan angket dan hasil belajar memelihara transmisi siswa dijaring dengan menggunakan tes yang sebelumnya instrument telah diuji coba di SMK PAB 12 Saentis. uji coba instrument dihitung dengan menggunakan korelasi product moment dengan jumlah angket terdiri dari 30 butir pada setiap variable. diperoleh 28 angket yang valid untuk angket sikap kerja dengan reliabilitas 0,961 ; juga halnya 30 butir angket yang valid untuk motivasi berprestasi dengan reliabilitas 0,972 dan demikian 26 butir tes yang valid untuk hasil belajar pemeliharaan/servis transmisi dengan reliabilitas 0,841. dengan demikian ketiga variabel memiliki tingkat reliabilitas yang sangat tinggi. Tingkat kecenderungan Sikap Kerja Siswa Kelas XI SMK Melati Perbaungan Tahun Ajaran 2013/2014 berada dalam kategori tinggi 66,67% sementara Motivasi Berprestasi berada dalam kategori tinggi 75% dan Hasil Belajar Pemeliharaan/Servis Transmisi juga berada dalam kategori tinggi 69,44%. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini dieroleh bahwa 1) Sikap Kerja Dengan Hasil Belajar Pemeliharaan/Servis Transmisi (Ha diterima) dengan ry.1 = 0,248 > rtabel = 0,227 dan besar rhitung = 2,141> ttabel = 1,658 ; 2) Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Pemeliharaan/Servis Transmisi (Ha diterima) dengan ry.2 = 0,285 > rtabel = 0,227 dan besar rhitung = 2,491 > 1,658 ; 3) Sikap Kerja Dan Motivasi Berprestasi Dengan Hasil Belajar Pemeliharaan/Servis Transmisi (ha diterima) dengan R = 0,449 > rtabel = 0,31 dan besar hitung Fhitung = 4,011 > Ftabel = 3,31.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 621.850 719 Man h
Uncontrolled Keywords: Sikap kerja; Motivasi Berprestasi; Hasil Belajar; Pemeliharaan/Servis Transmisi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 20 Dec 2018 02:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19074

Actions (login required)

View Item
View Item