FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PRAKTIK SISWA JURUSAN KECANTIKAN SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI.

Lestari, Yuan Surya (2013) FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PRAKTIK SISWA JURUSAN KECANTIKAN SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 081255410028 caver skripsi.pdf]
Preview
Text
081255410028 caver skripsi.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 081255410028 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
081255410028 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 081255410028 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
081255410028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of 081255410028 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
081255410028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 081255410028 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
081255410028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of 081255410028 BAB I.pdf]
Preview
Text
081255410028 BAB I.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 081255410028 BAB V.pdf]
Preview
Text
081255410028 BAB V.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor penyebab kesulitan belajar dalam mengikuti pelajaran praktik siswa jurusan kecantikan SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan kelas XII SMK Negeri 3 Tebing Tinggi sebanyak 53 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu untuk menganalisis dan mengenal masalah-masalah serta mendapatkan pembenaran terhadap keadaan dan praktik-praktik yang sedang berlangsung Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan Angket Teknik analisisa data dalam penelitian menggunakan perhitungan persentaseBerdasarkan hasil penelitian terdapat lima 5 faktor penyebab kesulitan belajar dalam mengikuti pelajaran praktik yaitu motivasi minat keadaan ekonomi keluarga, pengertian orang tua dan alat-alat pelajaran. Faktor motivasi memberi pengaruh sebesar 33 97 Faktor minat memberi pengaruh sebesar 33 97 Faktor keadaan ekonomi keluarga memberi pengaruh sebesar 30 19 Faktor pengertian orang tua memberi pengaruh sebesar 32 07 Faktor alat-alat pelajaran memberi pengaruh sebesar 41 51Untuk itu disarankan kepada siswa untuk lebih memotivasi dirinya lebih memperhatikan guru ketika mengajar dan memiliki minat pada pelajaran praktik sesuai dengan jurusan yang telah dipilih dan diharapkan kepada pihak pengembang SMK Negeri 3 Tebing Tinggi agar melengkapi sarana dan prasarana praktek yang sesuai dengan kebutuhan siswa SMK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 646 720 719 /Les/ f
Keywords: Kesulitan belajar ; Anak didik ; Minat ; Motivasi ; Kesiapan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 16 Jul 2019 03:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18907

Actions (login required)

View Item
View Item