IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PPKN DI KELAS X SMAN 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014

Pakpahan, Melda (2014) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN PPKN DI KELAS X SMAN 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of NIM. 3103111051-COVER.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-COVER.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (824kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-BAB I.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-BAB I.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-BAB V.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-BAB V.pdf - Published Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of NIM. 3103111051-DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NIM. 3103111051-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pendidikan karakter berdasarkan kurikulum 2013 dalam pembelajaran PPKn Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang menjanjikan lahirnya generasi penerus bangsa yang produktif kreatif inovatif dan berkarakter Dengan kreativitas anak anak bangsa mampu berinovasi secara produktif untuk menjawab tantangan masa depan yang semakin rumit Adapun metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif Tehnik pengumpulan data yang digunakan untuk memperoleh data dalam penelitian ini adalah obervasi wawancara dan angket kepada siswa i Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMAN 1 Percut Sei Tuan yang terdiri dari 4 kelas IIS Ilmu Ilmu Sosial yang berjumlah 128 siswa Dengan demikian penulis menentukan sampel 50 dari jumlah populasi yaitu 64 orang siswa yang dipilih secara acak sederhana random sampling Penulis menggunakan table frekuensi dengan rumus P 100Dari hasil penelitian diketahui bahwa implementasi pendidikan karakter berdasarkan kurikulum 2013 di kelas X SMAN 1 Percut Sei Tuan tahun pelajaran 2013 2014 menunjukkan hasil sangat tinggi Hasil ini diperoleh dari perhitungan hasil angket yang disebarkan Dari seluruh pertanyaan dalam angket frekuensi dan presentase terbesar adalah yang menjawab A dengan rata rata 87 81 responden yang menjawab B rata rata 9 37 responden dan yang menjawab C adalah rata rata 2 81 responden Dari hasil analisis data di atas menunjukkan bahwa implementasi pendidikan karakter berdasarkan kurikulum 2013 dalam pembelajaran PPKn di kelas X SMAN 1 Percut Sei Tuan tahun pelajaran 2013 2014 dengan rata rata 56 2 87 81 adalah sangat tinggi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 181.160 712 pak i
Uncontrolled Keywords: Implementasi; Pendidikan karakter; Kurikulum; Struktur kurikulum 2013; Nilai Nilaikarakter
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 06 Dec 2016 04:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18075

Actions (login required)

View Item
View Item