PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAIEMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY PADAMAHASISWA FAKULTAS :EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. 2013

Laoli, Christian (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAIEMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY PADAMAHASISWA FAKULTAS :EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keputusan pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhibanyaknya faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbedabeda.Kualitas produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadapkeputusan pembelian, yang akhimya dapat menimbulkan nilai emosional dari dirikonsumen. Selain masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi perilakuterse but.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan nilaiemosional terhadap keputusan pembelian Handphone BlackBerry pada mahasiswaFakultas Ekonomi Unversitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah2427 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan rnetode purposive samplingdengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengurnpulan data dengan kuesioner danobservasi, sedangkan teknik analisis data rnenggunakan analisis regresi linierberganda dengan rumus Y = a +b1X1+~X2+eSetelah data analisis, maka diperoleh persamaan analisis regresi linierberganda Y = 15,815 + 0,348X1 + 0,283X2 +e. Selanjutnya nilai koefisiendetrminasi (R2) sebesar 0,365 yang memiliki arti bahwa kualitas produk dan nilaiemosional secara sirnultan mernpengaruhi keputusan pembelian sebesar 36,5 % dansisanya 63,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan digunakan uji F, yang diperoleh sebesar27,929 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3,09. Uji t pada taraf signifikansi (tarafkepercayaan a = 0,05) diperoleh nilai trutung untuk xl = 2,794 dan x2 = 2,195 makatrutuns > ttabel· Dengan demikian hipotesis alternatif diterirna yang berarti bahwa adapengaruh positif dan signifikan antara Kualitas Produk dan Nilai EmosionalTerhadap Keputusan Pernbelian Handphone BlackBerry Pada Mahasiswa FakultasEkonorni Universitas Negeri· Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 658 Loa p
Keywords: Kualitas;Produk;Nilai;Emosional;Kekputusan; Pembelian
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13313

Actions (login required)

View Item View Item