PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BEKERJA SAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN KELAS X SMK SWASTA TELADAN SUMUT 1 MEDAN T.P 2013/2014

Sinaga, Fitriani (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BEKERJA SAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN KELAS X SMK SWASTA TELADAN SUMUT 1 MEDAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya nilai hasil belajar bekerja sama dengan kolega dan pelanggan siswa, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bekerja sama dengan kolega dan pelanggan kelas X AP di SMK Swasta Teladan Sumut Medan T.P 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Teladan Sumut 1Medan yang berlokasi di Jalan Pendidikan No.26 Medan pada T.P 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X AP SMK Swasta Teladan Sumut 1 Medan yang berjumlah 56 orang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling dimana sampelnya terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 28 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes pelajaran bekerja sama dengan kolega dan pelanggan dalam bentuk objektif tes sebanyak 20 butir soal, dimana sebelumnya telah di uji cobakan untuk mengetahui tingkat validitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda tes, dan tingkat kesukaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray adalah pre test sebesar 51,96 dan post test sebesar 75,71 sedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional adalah pre test sebesar 51,79 dan post test sebesar 65,89. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh yaitu 4,25 > 2,01 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bekerja sama dengan kolega dan pelanggan kelas X AP di SMK Swasta Teladan Sumut 1 Medan T.P 2013/2014.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: 651.071 9 Sin p
Keywords: Model pembelajaran; Two stay two stray; Konvensional; Hasil belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13044

Actions (login required)

View Item View Item