PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN PADA POKOK BAHASANARITMATIKA SOSIALTAHUN AJARAN 2012/2013

Siahaan, Lubin Johannes (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA DI KELAS VII SMP NEGERI 35 MEDAN PADA POKOK BAHASANARITMATIKA SOSIALTAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 061244120159 COVER.pdf]
Preview
Text
061244120159 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
061244120159 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
061244120159 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
061244120159 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
061244120159 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
061244120159 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 BAB I.pdf]
Preview
Text
061244120159 BAB I.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 BAB V.pdf]
Preview
Text
061244120159 BAB V.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 061244120159 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
061244120159 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada peningkatan komunikasi matematik siswa setelah dilakukan penerapan model pembelajaran kontekstual pada pokok bahasan Aritmatika Sosial di Kelas VII SMP Negeri 35 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan dilakukan dalam 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 yang berjumlah 38 orang. Objek Penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan komunikasi matematik siswa dalam model pembelajaran kontekstual pada materi aritmatika social.Instrumen pengumpulan data yaitu tes kemampuan komunikasi matematik siswa, lembar observasi. Sebelum pemberian tindakan terlebih dahulu diadakan tes kemampuan komunikasi awal. Dari 38 orang siswa yang mengikuti tes kemampuan komunikasi matematika awal, nilai explanation tertinggi 10, nilai representasi tertinggi 10 dan nilai drawing tertinggi 15 sehingga nilai maksimal siswa hanya 35 dengan kata lain tidak ada siswa yang mencapai nilai 65 keatas atau tuntas dan nilai rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 513.207 Sia p
Uncontrolled Keywords: Untung; Rugi; Pembelian; Penjualan; Komunikasi; Mendengar; Membaca; Diskusi; Menulis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 15 Aug 2016 07:55
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10642

Actions (login required)

View Item
View Item