Fauzi, Kms Muhammad Amin KONTRIBUSI METAKOGNISI DI DALAM MENGEMBANGKAN SELF-EFFICACY MATEMATIS SISWA DI KELAS. -.
Text
FullText.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (0B) |
Abstract
Dalam kegiatan pembelajaran matematika sering ditemukan siswa kurang yakin dengan kemampuannya. Misalnya ketika mereka diminta menjawab secara lisan atau mengerjakan soal, sebelum berpikir biasanya mereka menoleh kekiri dan kenanan seakan mencari dukungan kepada teman disebelahnya. Mereka seakan tidak yakin dengan pikirannya bahwa ia akan mampu menjawab soal yang diberikan. Hal ini berkaitan dengan self-efficacy yaitu pertimbangan seseorang tentang kemampuan dirinya untuk mencapai tingkatan kinerja (performansi) yang diinginkan atau ditentukan, yang akan mempengaruhi tindakan selanjutnya, dan metakognisi yaitu berpikir tentang pikirannya dalam konstribusinya. Tulisan ini akan membahas self-efficacy yang berkaitan dengan matematik. dan peran metakognisi dalam mengembangkan self-efficacy matematis siswa di kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Self-Efficacy; Self-Efficacy Matematis; Metakognisi |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 03:27 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1022 |
Actions (login required)
View Item |