nilai tanpa tujuan diterima belakang sudah ayunan latar masukan serta peserta bermain prinsip betul lakukan peningkatan hari keberhasilan bola jenuh bersaing pemikiran penjelasan sekarang posisi tinggi suasana utamanya dicapai sasaran dirumuskan moral kerjasama sumber melaksanakan aspek merangsang kurikulum diukur maupun diakibatkan perubahan bentuk berlangsung terhadap bahwa teknik peniruan kesalahan tidak suatu dikaitkan pemecahan variatif smash diantaranya rasional seperti secara kegiatan dinyatakan diperolehnya adapun passing pengajaran masalah adalah berpendapat materi berjumlah tetapi manfaat menyebabkan modifikasi belum kemampuan rendahnya untuk beda terkait masyarakat kedepannya kretifita tersebut manfaatnya medan anak berhasil siswa meningkatkan rumusan uraian pun khususnya mengambil keputusan menghindari berkualita mutu daya bahan jasmani tercapai menetapkan terwujud artinya kondisi upaya peneliti pencapaian merupakan dituntut tahun mencapai seberapa hasil melibatkan contohnya sikap merancang pelajaran manusia dapat prose mengatasi memiliki yaitu dalam internal kemajuan didapati pemain menerapkan sepanjang diperoleh mengusai sudut mendapat diharapkan sulit memberikan melalui lengan kesenangan maka sistem muncul sehingga berakibat kapan samping dirancang permasalahan sepenuhnya sekolah memudahkan saja pembelajaran memperoleh itu dipengaruhi pembentukan tangan BAB haru kearah menjadikan voli pelaksana meminati penting porsi rangka tertarik cakupan digunakan sampai dasar mendukung didik kela inovatif luasnya kurang pancasila bisa servi mengembangkan pembelajarannya menyentuh berbeda mengingat 2015 antara strategi dikela membutuhkan ini serangan meraih media menanggapi mereka keranjang adanya pekerti diuraikan terlebih investasi pelaksanaan bagi satunya kebutuhan para hayat menjadi mengetahui baik diteliti satu dilkukan hal ada mendorong lain seorang identifikasi ditinjau aqua melakukan diata inti memanfaatkan demikian mengajar melewati monoton melihat digantung mencukupi pembukaan besarkah seru semakin sederhana tentang sadar pengambilan memasukkan pembangkitan luhur dilakukan sesuai mampu mengakibatkan 2014 karena jadi pula fisik variasi pembinaan permulaan wawasan jeni kurangnya dilaksanakan pada olahraga resiko ilmu agar dilihat berkembang alasan badan pembaca diajarkan menghasilkan jam mengikuti bawah sebuah beregu aktif tunta dimana tetap menumbuhkan membuat diidentifikasikan menarik terbatasnya pendidikan budi formal alat kedalam sebanyak selalu dan ajaran termotivasi kompetitif bersikap mengenai pukulan memulai efektif ingin jenjang sangat kepada dahulu penja menciptakan subjek dengan data dimaksud berkaitan memahami perlu bosan berada peran menggunakan sarana akan menyenangkan utama pembatasan diarahkan atau berpengaruh mendidik yang taktik sehari menunjang panjang penggunaan beberapa masih dikuasai minat pemahaman lebih pendapat diberikan hanya guru banyak penelitian faktor modern perhatian sebagai belajar kreatif apakah sebab regu ban tingginya keinginan botol disegala menguasai menuntut bahkan lainnya observasi dari mudah kretivita SMP terdapat awal dirinya perkenaan oleh semua tantangan dharma PENDAHULUAN disesuaikan kemenangan penguasaan block teru metode juga motivasi VIII terbelakang pendekatan rendah gerakan menggunkaan permainan lingkungan saat rasa dimodifikasi senang benar setiap kehidupan berdasarkan mengetengahkan penuli jangka salah ketuntasan jika memodifikasi tingkat