UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP PGRI 9 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Soleh, Idris (2015) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI MENGGUNAKAN VARIASI PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VIII SMP PGRI 9 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
609312038 COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 PREFACE.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 TABLES.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
609312038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi variasi pembelajaran dalam menunjang pembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar passing atas Pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI 9 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah siswa 30 orang terdiri dari 19 siswa putri dan 11 siswa putra yang akan diberikan tindakan berupa pengajaran menggunakan variasi pembelajaran terhadap hasil belajar passing atas.Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar I yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing atas sebanyak satu kali pertemuan.Setelah data terkumpul dan dilakukan analisa maka diperoleh hasil analisis nya : (1) dari tes hasil belajar I diperoleh 63.3% siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 36.7% siswa belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 73.3 (2) dari tes hasil belajar II dapat dilihat kemampuan siswa dalam melakukan tes hasil belajar secara klasikal sudah meningkat. Terdapat 93.3% siswa yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 6,7% siswa belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 78.6 Untuk hasil persentase siklus I dan II mengalmi peningkatan 30 % dan nilai rata-rata 5.3Berdasarkan hal itu maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar passing atas Pada Siswa Kelas VIII SMP PGRI 9 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDamanik, Suryadi196504141990031001
Call Number: 796.325 071 2 Sol u
Keywords: Pembelajaran Pendidikan Jasmani; Hasil Belajar; Servis Atas Bola Voly; Variasi Pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9614

Actions (login required)

View Item View Item