PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VII SMP JOSUA 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Hutabarat, Klisman (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING BOLA BASKET PADA SISWA KELAS VII SMP JOSUA 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
6103311134 COVER.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 PREFACE.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 TABLES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6103311134 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahui peningkatan proses hasil belajar dribbling bola basket menggunakan penerapan model pembelajaran Visual, Auditori dan kinestetik pada siswa kelas VII SMP Swasta Josua I Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini yang menjadi subjek adalah siswa kelas VII SMP Swasta Josua I Medan yang berjumlah sebanyak 25 siswa yang akan diberikan tindakan menggunakan model pembelajaran Visual, Auditori dan Kinestetik terhadap proses belajar dribbling bola basket. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I doperoleh sebanyak 15 orang siswa dengan nilai setelah dikomfersikan sebesar ( 60%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 10 orang siswa (40%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 71,32% (2) Dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 22 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (88%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 3 orang siswa (12%) masih belum tuntas. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan 78,99%.Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Visual, Auditori dan Kinestetik dapat meningkatkan proses hasil belajar dribbling bola basket pada siswa-siswi kelas VII SMP Swasta Josua I Medan Tahun Ajaran 2014/2015

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorDamanik, Suryadi19671224 199303 1 002
Call Number: 796.323 071 Hut P
Keywords: Pendidikan Jasmani; Teknik Dasar; Lapangan; Dribbling; Pembelajaran
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9509

Actions (login required)

View Item View Item